Langsung ke konten utama

ISO 22000

ISO 22000

ISO 22000 merupakan sebuah standar yang dikembangkan oleh International Organization for Standardization yang berhubungan dengan keamanan pangan. Sistem ISO 22000 meliputi Prosedur Keamanan Pangan dengan program prasyarat yang memungkinkan organisasi untuk menempatkan prosedur keamanan pangan utama yang sesuai dengan Standar Internasional.

Tentunya secara berkelanjutan, dan mampu memuaskan kebutuhan pelanggan.
Pada dasarnya, standar ini merupakan standar turunan dari ISO 9000. Ini bisa digunakan oleh semua organisasi, dalam rantai pasokan dari petani sampai layanan makanan, hingga pengolahan, transportasi, penyimpanan, ritel dan kemasan.

Tujuannya adalah untuk menyediakan satu standar yang dikenal secara internasional untuk sistem manajemen keselamatan pangan yang dapat diterapkan dalam produk pangan.
Standar ISO 22000 menjelaskan tentang fokus pada Sistem Manajemen Keamanan Pangan, Tanggung Jawab Manajemen, Manajemen Sumber Daya, Perencanaan dan Realisasi dari keamanan Produk dan Validasi, Verifikasi dan Peningkatan Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Salah satu standar yang mencakup semua kebutuhan konsumen dan pasar, Ini mempercepat dan menyederhanakan proses tanpa mengorbankan kualitas atau manajemen keselamatan sistem lain.

ISO 22000 dapat digunakan oleh organisasi manapun yang secara langsung atau tidak langsung terlibat dalam rantai makanan termasuk:
– Peternakan, perikanan dan perusahaan susu
– Prosesor daging, ikan dan pakan
– Produsen roti dan sereal, minuman, makanan kaleng dan beku
– Penyedia layanan makanan seperti restoran, rantai makanan cepat saji, rumah sakit dan hotel dan penyedia makanan bergerak
– Layanan pendukung termasuk penyimpanan makanan dan distribusi dan pemasok peralatan -pengolahan makanan, aditif, bahan baku, produk pembersih dan sanitasi, dan kemasan.


ISM Global
E-mail : cs@ismglobal.id
WA : 081281807070



#iso9001
#iso90012015
#iso9001accredited
#iso9001certification
#iso9001consultant

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISO 9001 MANAJEMEN MUTU

  Tujuan adanya ISO sendiri adalah agar perdagangan internasional terbantu dan proses kerja sama internasional yang semakin berkembang. Dimana kegiatan yang termasuk kerjasama internasional ini meliputi kegiatan ekonomi, teknologi dan ilmu pengetahuan. Apabila perusahaan memiliki sertifikat ISO dapat dipastikan perusahan tersebut sudah siap memperluas pemasaran produknya. Untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan maka sebuah organisasi harus berkomitmen untuk menjalankan sistem manajemen mutu ini melalui cara dengan melakukan pendekatan proses yang baik serta praktek kerja yang lebih efisien dan fokus pada tujuan bisnis organisasi maka akan menghasilkan sistem yang akan membantu serta mendukung sebuah organisasi, dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Sertifikasi ISO tidak hanya dapat di terapkan di sebuah organisasi besar akan tetapi dapat di terapkan juga di usaha kecil serta dapat meningkatkan efisiensi dan pada akhirnya meningkatkan hubungan pelanggan yang saling menguntu...