Langsung ke konten utama

14001 ISO 2015

14001 ISO 2015

Salah satu sistem manajemen mutu ISO yang dikenal adalah Sistem Manajemen Mutu ISO 14001. ISO 14000 family adalah sekelompok standar membahas berbagai aspek manajemen lingkungan.

ISO 14001 merupakan sebuah spesifikasi internasional untuk sistem manajemen lingkungan (SML) yang membantu perusahaan untuk mengidentifikasi, memprioritaskan, dan mengatur risiko-risiko lingkungan sebagai bagian dari praktek bisnis normal.

ISO 14001 Environmental management systems (EMS) berisi persyaratan-persyaratan dalam menerapkan sistem manajemen di bidang lingkungan. Standar ini tidak bermaksud menyatakan kriteria-kriteria mengenai lingkungan yang dianggap ideal atau diamanatkan perundang-undangan tertentu, namun standar ini memberikan peta penerapan sistem manajemen lingkungan yang efektif.

ISO 14001 ini mengatur secara sistematik dan mengelola risiko lingkungan, sehingga dapat mengurangi keluhan masyarakat dan menjaga keseimbangan lingkungan secara komprehensif.
Standar ini mengatur tentang Sistem Manajemen Lingkungan suatu organisasi. Yang dimana tugasnya membantu organisasi dalam mengelola, mengendalikan dan mengawasi kinerja lingkungan organisasi.

ISO 14001: 2015 membantu organisasi mencapai hasil yang diinginkan dari sistem manajemen lingkungannya, yang memberikan nilai bagi lingkungan, organisasi itu sendiri dan pihak-pihak yang berkepentingan. Konsisten dengan kebijakan lingkungan organisasi, hasil yang diinginkan dari sistem manajemen lingkungan meliputi:

· Peningkatan kinerja lingkungan,
· Pemenuhan kewajiban kepatuhan,
· Pencapaian tujuan lingkungan.


ISM Global
Sertifikasi ISO, LSUP, SMK3
Patra Jasa Office Tower, 17th Floor, Room 1704
Jl. Jend Gatot Subroto Kav 32-34 Kuningan, Setiabudi
Jakarta Selatan 12950, Indonesia
081281807070


#sertifikasiiso9001
#sertifikasiisomurah
#sertifikasiisoperusahaan
#sertifikasiisosurabaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISO 9001 MANAJEMEN MUTU

  Tujuan adanya ISO sendiri adalah agar perdagangan internasional terbantu dan proses kerja sama internasional yang semakin berkembang. Dimana kegiatan yang termasuk kerjasama internasional ini meliputi kegiatan ekonomi, teknologi dan ilmu pengetahuan. Apabila perusahaan memiliki sertifikat ISO dapat dipastikan perusahan tersebut sudah siap memperluas pemasaran produknya. Untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan maka sebuah organisasi harus berkomitmen untuk menjalankan sistem manajemen mutu ini melalui cara dengan melakukan pendekatan proses yang baik serta praktek kerja yang lebih efisien dan fokus pada tujuan bisnis organisasi maka akan menghasilkan sistem yang akan membantu serta mendukung sebuah organisasi, dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Sertifikasi ISO tidak hanya dapat di terapkan di sebuah organisasi besar akan tetapi dapat di terapkan juga di usaha kecil serta dapat meningkatkan efisiensi dan pada akhirnya meningkatkan hubungan pelanggan yang saling menguntu...