Langsung ke konten utama

14001 ISO 2015 Standard

14001 ISO 2015 Standard

ISO 14001: 2015 berlaku untuk organisasi apa pun, terlepas dari ukuran, jenis dan sifatnya, dan berlaku untuk aspek lingkungan dari aktivitas, produk, dan layanannya yang ditentukan oleh organisasi yang dapat dikendalikan atau dipengaruhi dengan mempertimbangkan perspektif siklus hidup. ISO 14001: 2015 tidak menyatakan kriteria kinerja lingkungan spesifik.

ISO 14001: 2015 dapat digunakan secara keseluruhan atau sebagian untuk meningkatkan manajemen lingkungan secara sistematis. Klaim kesesuaian dengan ISO 14001: 2015, bagaimanapun, tidak dapat diterima kecuali semua persyaratannya dimasukkan ke dalam sistem manajemen lingkungan organisasi dan dipenuhi tanpa pengecualian.

ISO 14001: 2015 menetapkan kriteria untuk Sistem Manajemen Lingkungan (EMS). Ini tidak menyatakan persyaratan untuk kinerja lingkungan, tetapi memetakan kerangka kerja yang dapat diikuti oleh perusahaan atau organisasi untuk membentuk EMS yang efektif. Ini dapat digunakan oleh organisasi mana pun yang ingin meningkatkan efisiensi sumber daya, mengurangi limbah, dan menurunkan biaya.

Menggunakan ISO 14001: 2015 dapat memberikan jaminan kepada manajemen perusahaan dan karyawan serta pemangku kepentingan eksternal bahwa dampak lingkungan sedang diukur dan ditingkatkan.

Tujuan secara menyeluruh dari penerapan sistem manajemen lingkungan (SML) ISO 14001 sebagai standar internasional yaitu untuk mendukung perlindungan lingkungan dan pencegahan pencemaran yang seimbang dengan kebutuhan sosial ekonomi. 
Penerapan ISO 14001 berarti merencanakan pengendalian dan menerapkan pengendalian terhadap semua aktifitas dalam organisasi yang mempunyai aspek-aspek lingkungan yang potensial merugikan lingkungan.


ISM Global
Sertifikasi ISO, LSUP, SMK3
Patra Jasa Office Tower, 17th Floor, Room 1704
Jl. Jend Gatot Subroto Kav 32-34 Kuningan, Setiabudi
Jakarta Selatan 12950, Indonesia
081281807070


#sertifikasiiso9001
#sertifikasiisomurah
#sertifikasiisoperusahaan
#sertifikasiisosurabaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISO 9001 MANAJEMEN MUTU

  Tujuan adanya ISO sendiri adalah agar perdagangan internasional terbantu dan proses kerja sama internasional yang semakin berkembang. Dimana kegiatan yang termasuk kerjasama internasional ini meliputi kegiatan ekonomi, teknologi dan ilmu pengetahuan. Apabila perusahaan memiliki sertifikat ISO dapat dipastikan perusahan tersebut sudah siap memperluas pemasaran produknya. Untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan maka sebuah organisasi harus berkomitmen untuk menjalankan sistem manajemen mutu ini melalui cara dengan melakukan pendekatan proses yang baik serta praktek kerja yang lebih efisien dan fokus pada tujuan bisnis organisasi maka akan menghasilkan sistem yang akan membantu serta mendukung sebuah organisasi, dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Sertifikasi ISO tidak hanya dapat di terapkan di sebuah organisasi besar akan tetapi dapat di terapkan juga di usaha kecil serta dapat meningkatkan efisiensi dan pada akhirnya meningkatkan hubungan pelanggan yang saling menguntu...