Langsung ke konten utama

ISO 14001 Difference Between 2004 and 2015

ISO 14001 Difference Between 2004 and 2015

Sistem Manajemen Mutu ISO 14001 dapat diterapkan di seluruh organisasi tanpa memandang besaran dan lokasi geografis. Jika suatu perusahaan berupaya untuk menerapkan ISO 14001 maka perusahaan tersebut telah memiliki komitmen untuk memperbaiki kinerja lingkungannya secara terus menerus.

Namun, satu hal perlu dingat bahwa ISO 14001 merupakan standar yang memadukan dan menyeimbangkan kepentingan bisnis dengan lingkungan hidup. Sehingga, upaya perbaikan kinerja yang dilakukan oleh perusahaan akan disesuaikan dengan sumberdaya perusahaan, apakah itu sumberdaya manusia, teknis, atau finansial.


Perbedaan antara ISO 14001:2004 dengan ISO 14001:2015 adalah :

·      Versi baru dari ISO 14001 sejajar dengan Annex SL, yang membuatnya lebih kompatibel dengan sistem manajemen lainnya seperti ISO 9001, ISO 22301, ISO 27001, dan ISO 20000, dan membuat integrasi diantara sistem-sistem tersebut menjadi lebih mudah.

·      Perusahaan yang memiliki sertifikat ISO 14001:2004 harus transisi ke versi terbaru. Lembaga sertifikasi mengumumkan bahwa mereka akan berhenti melakukan sertifikasi terhadap ISO 14001:2004 pada bulan September 2016, yang berarti setelah bulan tersebut setiap sertifikasi ISO 14001 akan menggunakan versi 2015.

·      Versi baru memiliki 10 klausul, sedang pada versi lama terdapat empat klausul, selain itu versi 2015 memiliki 16 dokumen wajib yang disebut dalam klausul, sedang pada versi 2004 terdapat 12 dokumen wajib yang disebutkan dalam klausul.



More info:
ISM Global
081281807070

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISO 9001 MANAJEMEN MUTU

  Tujuan adanya ISO sendiri adalah agar perdagangan internasional terbantu dan proses kerja sama internasional yang semakin berkembang. Dimana kegiatan yang termasuk kerjasama internasional ini meliputi kegiatan ekonomi, teknologi dan ilmu pengetahuan. Apabila perusahaan memiliki sertifikat ISO dapat dipastikan perusahan tersebut sudah siap memperluas pemasaran produknya. Untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan maka sebuah organisasi harus berkomitmen untuk menjalankan sistem manajemen mutu ini melalui cara dengan melakukan pendekatan proses yang baik serta praktek kerja yang lebih efisien dan fokus pada tujuan bisnis organisasi maka akan menghasilkan sistem yang akan membantu serta mendukung sebuah organisasi, dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Sertifikasi ISO tidak hanya dapat di terapkan di sebuah organisasi besar akan tetapi dapat di terapkan juga di usaha kecil serta dapat meningkatkan efisiensi dan pada akhirnya meningkatkan hubungan pelanggan yang saling menguntu...

ISO 45001 Safety Management System

ISO 45001 Safety Management System Bingung mencari jasa sertifikiasi ISO? Kami PT. Indonesia Standar Manajemen (ISM Global) adalah salah satu penyedia layanan terpercaya yang akan membantu perusahaan anda dalam memperoleh sertifikasi ISO dari berbagai akreditasi yang diakui secara Internasional. Apapun kebutuhan ISO perusahaan anda, kami akan bantu perusahaan anda memperoleh sertifikat ISO hingga tuntas. PROMO ISO Akhir Tahun ISM!!! Jangan sampai terlewatkan, segera dapatkan untuk sertifikasi perusahaan anda. Berikut Paket yang kami tawarkan untuk anda: 1.       ISO KAN 9001:2015 Rp.80.000.000,- 2.       ISO IAF 9001:2015 Rp.15.000.000,- 3.       ISO Paket ISM Global 9001:2015, 14001:2015, 18001:2007 Rp.30.000.000,- 4.       ISO Paket IAF 9001:2015, 14001:2015, 18001:2007 Rp.30.000.000,- Step 1: Legalitas Perusahaan kirim ke Email kami Step 2: Kami kirim Dr...